HEALTH NEWS

Diet Super Ketat, Pengantin Wanita Meninggal di Hari Pernikahan

London, Wanita mana yang tidak ingin terlihat menawan di hari pernikahannya? Tubuh langsing berbalut gaun pengantin pun menjadi idaman setiap wanita. Tapi sayangnya, impian itu harus kandas karena sang pengantin wanita tiba-tiba meninggal dunia akibat diet yang berlebihan. Duh!

Samantha Clowe (34 tahun), pengantin wanita asal Inggris yang meninggal dunia ditengah-tengah acara bahagianya itu, dulunya adalah seorang obesitas. Sebelas minggu menjelang hari pernikahannya, Samantha mulai melakukan diet ketat dan hasilnya sebanyak 42 pon atau sekitar 21 kilogram kalori berhasil ia kurangi dari tubuhnya.
Diet ketat yang dijalani Samantha adalah diet kontroversial ala Lighter Life Diet. Program diet tersebut adalah dengan membatasi asupan kalori seseorang hanya 500 kalori setiap harinya.

Kita semua tahu bahwa diet super ketat dan ekstrim tidak baik untuk kesehatan dan tubuh seseorang, tapi kita mungkin tidak pernah menyangka bahwa diet seperti itu bisa membuat nyawa melayang.

Kejadian serupa juga pernah dialami ibu 5 orang anak di Inggris pada bulan Desember 2008. Ia meninggal karena mengikuti petunjuk salah satu program diet yang mengharuskannya minum 4 liter air tanpa mengonsumsi apapun.

Sebagai pihak yang membuat program diet tersebut, Lighter Life mengklaim pihaknya tidak merasa perlu bertanggung jawab terhadap kematian Samantha.

“Kami sangat sedih mendengar kabar kematian Samantha, tapi perlu bukti yang lebih kuat lagi untuk menghubungkan antara kematiannya dengan pola diet yang kami anjurkan,” ujar Dr. Martin Scurr, dokter yang mewakili pihak Lighter Life, seperti dikutip dari That’s Fit, Selasa (15/9/2009).

Martin mengatakan, selain diet bisa saja faktor stres mempengaruhinya. “Stres bisa berpengaruh pada jantungnya dan kemungkinan itulah penyebab kematian terbesarnya,” ujar Martin.

Terlepas dari semua itu, yang pasti diet super ketat yang membatasi asupan kalori kurang dari 800 kalori adalah diet yang tidak benar, berbahaya dan tidak setimpal dengan apa yang akan Anda peroleh.

Apa jadinya jika impian Anda memiliki tubuh langsing harus pupus bersamaan dengan pupusnya hidup Anda? Masih banyak cara diet sehat yang bisa Anda lakukan untuk mewujudkan impian memiliki tubuh singset.

sumber : http://health.detik.com/

 
Advertisements
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: